Satlantas Polres Lumajang Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Selain anggota Satlantas Polres Lumajang, kegiatan melibatkan anggota TNI Kodim 0821 dan masyarakat

Berikut Video Saat Pelaksanaannya


LUMAJANG, Satuan Polisi Lalu - Lintas Polres Lumajang, melibatkan TNI Kodim 0821 dan masyarakat setempat, menggelar aksi sosial donor darah di kantor PMI ( Palang Merah Indonesia ) Kabupaten Lumajang, Kamis (17/9/2020).

Giat sosial saat itu, kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feriyana, merupakan rangkaian dari kegiatan sosial yang sebelumnya juga dilakukan, dalam rangla peringatan hari ulang tahun Polisi Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 di tahun 2020.

"Kami lakukam sejumlah kegiatan sebelumnya, berupa pendistribusian air bersih pada wilayah yang terdampak kekeringan juga yang lain. Dan hari ini, kita bersama TNI dari Kodim 0821 serta masyarakat melakukan aksi sosial donor darah," ucap Kasat Lantas.

Guna menjamin keamanan dan sterilisasi darah yang didonorkan, imbuh AKP Putu saat itu juga sejumlah pendonor diwajibkan menjalani serangkaian pemeriksaan medis.

"Diperiksa terlebih dahulu. Dan hasilnya kita bersyukur semua pendonor baik dari anggota Satlantas, TNI Kodim 0821 berikut masyarakat yang turut andil, layak menjadi pendonor. Artinya semua sehat," imbub dia.

Sedikitnya ada empat puluh tiga kantong darah dihasilkan. AKP Putu berharap, apa yang dilakukan saat itu akan menuai manfaat bagi orang yang membutuhkan.

"Juga, kami berharap ini semua akan menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama. Sehingga dalam berkehidupan kita semua kompak dan mengerti pentingnya berbagi. Serta, mendasari jika sebenarnya dalam kehidupan kita saling membutuhkan, melengkapi satu dan yang lainnya," pungkasnya.

Sumber : Satlantas Polres Lumajang

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.