Pupuk Jiwa Korsa Prajurit, TNI di Lumajang Laksanakan Renovasi Pangkalan

Foto : Dok. Pendim 0821


LUMAJANG, (suarasatunews.com) –
Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arm Aji Joyo Kumoro mengatakan, bahwa terpeliharanya bangunan dan lingkungan sekitar pangkalan, merupakan salah satu upaya untuk memupuk disiplin dan jiwa korsa prajurit.

“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, menjaga kondisi pangkalan harus tetap dilaksanakan, agar dapat memupuk sikap disiplin, jiwa korsa dan kebersamaan prajurit, guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujarnya saat memimpin personelnya melaksanakan pemugaran atap di Makoramil 0821/12 Jatiroto, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (24/9/2020).

Aji juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi pangkalan selalu dalam keadaan terawat, sehingga tampak lebih bersih, indah dan tidak terlihat kumuh.

Dirinya berharap dengan terjaganya kebersihan dan kondisi pangkalan, dapat memberikan motivasi kepada prajurit dalam melaksanakan pembinaan wilayah sebagai tugas pokok satuan.

“Keikhlasan dan kekompakan, akan membentuk jiwa korsa yang kuat dan solid dalam diri prajurit, sehingga tujuan pelaksanaan tugas pokok satuan dalam pembinaan wilayah dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.