Polsek Sukodono Lumajang, Gencarkan Giat Pendisiplinan Pemakaian Masker

Kapolsek Sukodo memberikan tindakan bertujuan membawa efek jera pada pelanggar

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Anggota Kepolisian Sektor Sukodono, bersama TNI Koramil Sukodono, BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana ) dan Satpol PP ( Pamong Praja ) Kabupaten Lumajang, menggelar giat operasi pendisiplinan pemakaian masker di pertigaan jalan Klanting - Kebonagung Desa Klanting Kecamatan Sukodono, Kamis pagi, (24/9/2020).

Data dihimpun dari pihak kepolisian, dalam giat saat itu, ada sedikitnya 64 orang pelanggar protokol kesehatan ( tidak menggunakan masker ) terjaring operasi. 

Terbagi dari 16 orang mendapat sanksi teguran lisan serta peringatan. Sedangkan yang 48 orang menerima sanksi berupa tindakan.


"Yang 16 orang itu kami tegur secara lisan serta peringatan, dikarenakan faktor usia dan kaum perempuan. Sedangkan yang 48 itu kami berikan sanski push-up tujuannya untuk memberikan efek jera," kata Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo S.H dikonfirmasi pasca kegiatan.

Masih kata AKP Ahmad Sutiyo, dengan adanya pendisiplinan masker kepada penguna jalan di pertigaan Klanting - Kebonagung ini, diharapkan akan memutus rantai penyebaran virus corona / covid - 19.

Tonton Video Ini


"Juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Dalam kegiatan ini, sekaligus kami mensosialisasikan program Jatim Bermasker," imbuh Kapoksek. 

Selebihnya, perwira polisi berpangkat balok kuning tiga itu menegaskan, jika pihaknya bersama - sama dengan stakeholder terkait, akan terus mendukung upaya pemerintah agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona / covid - 19.

"Kegiatan yang sama akan terus dilakukan secara berkala dan berpindah - pindah," pungkasnya. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.