Pelda Solikin : Ayo Dukung Pemerintah Putus Rantai Penyebaran Covid - 19

Operasi penegakan hukum pada pelanggar protokol kesehatan terus dioptimalkan


LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Masyarakat Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diharapkan berperan aktif dalam membantu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah.

"Kami harus terus menyadarkan masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintah, dalam hal ini mematuhi protokol kesehatan," kata Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung Pelda Solikin saat kegiatan Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan secara serentak bersama Forkopimcam Tekung pada empat titik, yakni depan Makoramil 0821/15 Tekung, Perbatasan Desa Mangunsari dan Wonosari, serta depan Balai Desa Wonogriyo, Rabu (16/9/2020).

Solikin juga mengataka, bahwa penyakit virus corona (Covid–19) sangat berbahaya, karena korbannya bukan semakin berkurang malahan semakin bertambah. Oleh sebab itu, pihaknya tidak akan capek dan bosan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mentaati anjuran pemerintah, yaitu pakai masker, jaga jarak dan selalu melakukan cuci tangan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar dia. 

Sementara itu, Camat Tekung Dedwi Suprapto mengungkapkan, bahwa selama melakukan penertiban protokol kesehatan, masih ada saja masyarakat yang belum menyadari kalau Pandemi ini sangat berbahaya bagi dirinya.

“Kita tetap memberikan penjelasan dan wawasan agar mereka menyadari, bahwa ini memang harus ditaati," pungkasnya. (Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.