Jum'at Berkah, Dharma Wanita Persatuan SMKN 1 Lumajang 'Turun' Ke Jalan

Suasana saat pembagian, terpantau mematuhi protokol kesehetan

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Dharma Wanita Persatuan SMKN 1 Lumajang, menggelar bhakti sosial membagikan nasi bungkus, pada sejumlah warga di sepanjang jalan seputaran kota, Kabupaten Lumajang, Jum'at (4/9/2020).

Berkeliling menggunakan kendaraan roda empat, rombongan saat itu sesekali berhenti di tepian jalan, dimana ada sejumlah orang utamanya pekerja harian (tukang becak), lalu memberikan sebungkus makanan berikut sebotol minuman.

Endang Mujiati, ketua Dharma wanita persatuan SMKN 1 Lumajang berkata, kegiatan serupa sebelumnya juga kerap dilakukan dengan tujuan berbagi rezeki, mempererat tali silaturahmi dan jalinan asih antar sesama.

"Tadi muter - muter di Klojen, Embong kembar hingga jalan raya PB Sudirman depan Hotel GM dan terus. Kami berbagi makanan dan minuman,'' ucap dia.

Lebih lanjut, Endang Mujiati berharap apa yang dilakukan pihaknya saat itu, bisa meringankan beban penerima dan memotivasi sedari rasa peduli sesama ditengah situasi pandemi saat ini.

Giat sosial saat itu, dilaksanakan dengan tema "Mencari Kemuliaan dengan Berbagi Rezeki".

Kedepan, Endang berkata tetap akan melakukan kegiatan yang sama, dengan tujuan yang sama sembari melihat perkembangan situasi dan kondisi yang ada.

''Do'a kami semua disini, semoga pandemi Covid 19 ini akan segera berakhir. Jadi hal kecilpun yang bisa kami lakukan, akan kami lakukan. Disamping juga turut mendukung pemerintah," imbuhnya.

Diwaktu yang sama, wakil ketua Dharma Wanita Persatuan SMKN 1 Lumajang Erna Kadarwati turut mengutarakan, bahwasanya kegiatan sosial saat itu tidak hanya melakukan pembagian makanan dan minuman saja.

Kata dia, saat itu pihaknya juga mensosialisasikan akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas keseharian.

"Menggunakan masker mana saat ini sudah dianjurkan oleh pemerintah dalam halnya meminimalisir penularan virus Corona, itu kami sampaikan saat berkegiatan tadi. Harapan masyarakat mengerti dan tetap patuh sebagaimana yang sudah dilakukan dari hari sebelumnya," tuturnya.

Sementara Santo, salah seorang penerima asal Kota Lumajang mengungkapkan rasa terima kasih, atas apa yang diterimanya saat itu.

Menurutnya, kepedulian yang ada saat itu, menjadi motivasi tersendiri bagi diri dan teman seprofesinya dengan merasa akan kebersamaan yang melekat antar sesamanya. (Dewi)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.