Jelang Musim Hujan, Masyarakat Rowokangkung Diharap Jaga Kebersihan Drainase

Kegiatan di lakukan secara bersama - sama dengan masyarakat


LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Menjelang datangnya musim hujan, saluran air yang ada di sekitar pemukiman masyarakat hendaknya selalu dijaga kebersihannya, agar saat hujan turun dapat berfungsi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Bati Bakti TNI Koramil 0821/16 Rowokangkung Serka Agus Jaenal Ahmat, saat bersama personel yang lain membantu pembangunan drainase sepanjang 150 meter, yang berada di Dusun Banter Desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (12/9/2020).

Tonton Video Ini

Agus juga menyampaikan, sebagai mitra kerja pemerintah daerah, pihaknya akan selalu siap membantu menyukseskan pembangunan di wilayah, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, kuat dan sejahtera.

"Pandemi Covid-19 belum berlalu, diharapkan dengan adanya drainase yang baik di sekitar pemukiman warga, dapat mencegah timbulnya wabah baru yang meresahkan masyarakat," ujarnya.

Tonton Juga Video Ini

Sementara itu Kepala Desa Rowokangkung, Totok Hariyanto mengapresiasi turutnya personel Koramil 0821/16 Rowokangkung dalam membantu menyukseskan pembangunan yang telah direncanakan pemerintah desa setempat.

Dia berharap, kebersamaan dan kerjasama yang telah terjalin dapat menunjang terwujudnya snergisitas dan kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), aparatur pemerintah dan masyarakat, khususnya di desa yang dipimpinnya.

"Semoga pembangunan drainase ini dapat selesai sesuai target waktu yang ditentukan, agar saat hujan turun dapat berfungsi dengan baik, sehingga tidak ada lagi genangan air yang dapat menjadi sarang bibit penyakit," pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.