Hari Kesaktian Pancasila Pemuda Pancasila Lumajang Berziarah Ke Makam Pahlawan

Ketua Pemuda Pancasila Lumajang bersama anggotanya melakukan tabur bunga dan melantunkan do'a

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lumajang, malakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), dalam momentum hari kesaktian pancasila, Kamis (1/10/2020).

Agus Setiawan, Ketua Pemuda Pancasila Lumajang berkata, Pancasila sebagai sebuah idelogi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, seharusnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, menjadi landasan berpikir dan berperilaku semua komponen bangsa dan negara.


"PP (Pemuda Pancasila harus melangkah paling depan, dan paling siap dalam menghantam anasir-anasir perusak Ideologi Pancasila. Jangankan harta benda, nyawa pun harus kita relakan demi menjaga dan mempertahankan Pancasila tetap ada di bumi pertiwi Indonesia,” tegasnya.

Ia berharap, melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, akan terbentuk benteng ideologi Pancasila. Dan siap melawan setiap upaya yang merongrong ideologi Pancasila. 


Selebihnya, pria yang akrab disapa Samco itu menganalogikan bangsa Indonesia sebagai pohon yang berdiri tegak, rimbun, dan berbuah lebat. Pohon besar tersebut melambangkan kemajuan dan peradaban Bangsa Indonesia. Pohon ini tentu akan terus hidup apabila terus dijaga.

Agus Setiawan menambahkan, saat ini globalisasi telah membawa tatanan dunia baru yang 'borderless' atau tanpa batas. Ketiadaan batas tersebut menurutnya telah mengubah kehidupan sosial secara besar-besaran. Namun, perubahan sosial tersebut seringkali tidak sesuai dengan kultur kebudayaan Indonesia.

"Oleh karena itu kita perlu mempertahankan kultur budaya yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," ujarnya.

Agus Setiawan mengimbau, agar kita tidak tergiur dan tenggelam dalam perilaku yang merusak kepribadian serta mengancam persatuan dan kesatuan negara. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.