Cegah penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Padang Gelar Operasi Yustisi dan Bagikan Masker Gratis

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG, (suarasatunews.com)
– Dalam rangka pencegahan dan menekan penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Padang melaksanakan operasi Yustisi dan bagikan masker secara gratis di Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (24/9/2020).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pranowo mengatakan, bahwa kegiatan operasi yustisi tersebut merupakan bentuk upaya untuk menekan penyebaran covid-19 dengan fokus utama adalah merazia masker.

Lanjut dia, TNI - Polri bersama Pemerintah akan terus secara intens dilapangan dengan sasaran pengguna jalan dan sejumlah pusat keramaian.

"Kami terus bergerak melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan diberikanya sanksi kepada pelanggar, baik itu sangsi sosial maupun sanksi fisik. Selanjutnya, kita berikan masker gratis kepada pelanggar sekaligus sosialisasikan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanggung Sujoko menerangkan, bahwa saat ini perlu kerja keras dari seluruh stakeholder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Lebih lanjut, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota Koramil dan Polsek Padang yang telah banyak membantu Pemerintah Desa dalam penanganan penyebaran Covid-19.

"Kami betul-betul terbantu sekali dengan TNI - Polri. Hari ini operasi yustisi berjalanan dengan baik, diharapkan setelah operasi ini masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-hari," pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.