Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir : Jaga Keutuhan NKRI, Generasi Muda Diharapkan Teladani Semangat Juang Pahlawan

Kegiatan juga melibatkan anggota kepolisian sektor setempat

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Generasi Muda diharapkan terus meneladani semangat perjuangan para pahlawan pendahulu, demi menjaga dan mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Pelda Hernis Junaidi saat melaksanakan kerja bakti pembersihan areal Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan kunir, yang berada di Dusun Sumberiling RT 019 RW 003 Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (24/9/2020).

Hernis juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-75 tahun 2020 yang diperingati tanggal 5 Oktober mendatang.

“Karya bakti pembersihan areal TMP Kecamatan Kunir ini, selain sebagai upaya untuk memupuk semangat perjuangan pahlawan pendahulu dalam diri generasi penerus saat ini, juga sebagai rangkaian peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 yang diperingati pada 5 Oktober mendatang,” ujarnya.

Selain itu Hernis mengatakan, bahwa tidak hanya personel TNI saja yang terlibat dalam kegiatan tersebut, tetapi juga diikuti oleh personel kepolisian, aparatur pemerintah serta masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan generasi penerus bangsa dapat meneladani semangat perjuangan para pahlawan pendahulu, serta memupuk rasa cinta terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.