Antisipasi Covid-19, Rumah Warga Desa Yosowilangun Kidul Disemprot Cairan Disinfektan

Foto : Sumber Pendim 0821


LUMAJANG, (suarasatunews.com) Untuk menekan penyebaran Covid-19, TNI Koramil 0821/11 Yosowilangun mendampingi Tiga Pilar Desa dan Tim kesehatan, serta relawan penanggulangan Covid–19 untuk melaksanakan Penyemprotan Desinfektan ke rumah-rumah warga, di Dusun Krajan Desa Yosowilangun Kidul Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (1/9/2020).

Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Mashuri mengatakan, bahwa tujuan penyemprotan desinfektan tersebut adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Adapun tempat yang disemprot diantaranya, fasilitas umum dan rumah warga agar tidak ada warga yang tertular Covid 19. Dan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan sampai pandemi virus corona mereda. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) untuk menjaga kesehatan seluruh warga di wilayah binaan, di Desa Yosowilangun Kidul pada umumnya Kecamatan Yosowilangun," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Yosowilangun Kidul zainul Anwar yang juga ikut terjun langsung ke lapangan menjelaskan, bahwa penyemprotan dipemukiman warga tersebut, sebagai tindak lanjut untuk mengantisipasi agar warganya tidak terkena penyakit Covid-19. 

"Semoga dengan kegiatan penyemprotan disinfektan secara bersama ini, dapat mencegah dan menekan penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.