Tim Kemenag Jawa Timur Kunjungi Pondok Pesantren Khomsani Nur Lumajang

Tim Kemenag Jatim, saat berada disalah satu kelas di ponpes Khomsani Nur


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Kasi PD Pontren Kanwil Kemenag Jatim Drs Abdul Ghofur M. HI beserta tim, mengunjungi Pesantren Khomsani Nur di Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Rabu (12/8/2020).

Selain bersilatirahmi, kunjungan Kasi PD Pontren Kanwil Kemenag Jatim berserta tim saat itu, bertujuan untuk mengecek kesiapan pesantren dalam mencegah penyebaran covid 19.

Turut mendampingi kala itu, Plt Kasi PD Pontren Kemenag Lumajang Dr. H  Muhammad Mudhofar, S.ag, M.si.
Kunjungan tim Kemenag disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Khomsani Nur KH. Agus Nur Majdi. 

KH. Agus, akrab disapa Abah Agus memperkenalkan, bahwa Pesantren Khomsani Nur mempunyai kegiatan rutin diantaranya yaitu mujahadah bersama seluruh santri setiap malamnya. 

''Mujahadah diisi dengan sholat malam dan juga membaca sholawat nuruz zaman untuk mendoakan keselamatan ummat, terutama di era pandemi ini," tuturnya. 

Sementara itu H. Abdul Ghofur berpesan, semua santri harus menjaga kebersihan, memakai masker dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona.
 
"Disamping itu, santri harus memperbanyak dzikir dan Alhamdulillah di sini sudah rutin membaca sholawat nuruz zaman, itu harus diistiqomahkan," terangnya saat bertemu sejumlah santri. 

Diwaktu yang sama, Dr. M. Mudhofar juga menegaskan, jika Kemenag Lumajang akan mengawal kesiapan pesantren dan juga selalu memonitoring untuk mewujudkan pesantren tangguh khususnya di Kabupaten Lumajang. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.