Sedekah Desa, Masyarakat Diharapkan Tingkatkan Syukur Kepada Tuhan YME

Babinsa Pake (paling kiri)


LUMAJANG, (suarasatunews.com) Babinsa Pakel Koramil 0821/04 Gucialit Sertu Tatang Chadarmono mengatakan, bahwa momen kearifan lokal berupa sedekah desa, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Melalui momen sedekah desa, bersama kita tingkatkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala rahmat dan rezeki yang telah dilimpahkan kepada kita semua,” katanya saat menghadiri gebyar selawat dalam rangka tasyakuran kemerdekaan Republik Indonesia dan sedekah desa, yang bertempat di halaman rumah Sutin, warga Dusun Sumber Dadi RT 002 RW 003 Desa Pakel Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (30/8/2020).

Tatang juga mengatakan, dengan meningkatkan rasa syukur, masyarakat dapat hidup lebih sejahtera dan pembangunan desa dapat berjalan dengan lancar.

“Ke depan, pembangunan yang telah direncanakan Pemdes (Pemerintah Desa, red) dapat terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pakel, Sampurno menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur serta memohon perlindungan kepada Tuhan YME dari musibah yang dapat meresahkan masyarakat.

Dia juga berharap, masyarakat dapat hidup rukun dan tolong menolong, sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan desa dapat terwujud.

“Dengan terciptanya kerukunan hidup di masyarakat, maka keamanan dan ketertiban lingkungan dapat terjaga, sehingga pembangunan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.