Masyarakat Desa Wonorejo Diminta Tetap Petuhi Protokol Kesehatan saat di Tempat Wisata

 

Sosialisasi penerapan protokol kesehatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Babinsa Wonorejo Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Serka Abdul Ghofur meminta kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat wisata.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan saat berlibur ke lokasi wisata,” ujarnya saat memantau lokasi wisata pemandian yang ada di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (31/8/2020).

Ghofur juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk melaksanakan  pendekatan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada.

“TNI beserta aparatur yang lain akan terus berupaya membantu Pemda (Pemerintah Daerah, red) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mensosialisasikan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, terutama tempat wisata dan pusat keramaian yang lain,” kata dia.

Selain itu, Ghofur juga mengatakan, bahwa dalam penerapan disiplin protokol kesehatan, pengunjung KWT juga diwajibkan untuk tetap memakai masker, melaksanakan cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak.

“Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dibukanya kawasan wisata Kabupaten Lumajang khususnya KWT, tidak menjadi klaster bagi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.