Masyarakat Desa Argosari Diharapkan Ikut Jaga Kebersihan Kawasan Wisata B29

Suasana dilokasi kegiatan


LUMAJANG, (suarasatunews.com) Masyarakat Desa Argosari diharapkan ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan kawasan wisata. Mengingat, rencana dibukanya kembali sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Saya harap masyarakat berperan aktif menjaga kebersihan di kawasan destinasi wisata, karena pemerintah berencana akan membuka kembali destinasi wisata, tentunya dengan meningkatkan penerapan protokol kesehatan,” kata Babinsa Argosari Koramil 0821/03 Senduro Serda Edi Kuswanto dalam kegiatan kerja bakti membersihkan kawasan Wisata B29, Selasa (25/8/2020).

Edi juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Ojek Masyarakat Peduli Api (MPA), dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dengan membersihkan lokasi Rest Area B29, maupun Puncak B29.

“Selain membersihkan lingkungan, kami juga mengimbau agar masyarakat selalu membudayakan hidup sehat, dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, terutama areal wisata, serta selalu memakai masker waktu beraktivitas, bagi pengojek ataupun penumpang,” ujar dia.

Dirinya juga meminta, agar masyarakat yang berprofesi sebagai pelaku jasa wisata harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan benar, sehingga tidak menjadi klaster baru persebaran Covid-19 di Lumajang.

“Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru, kebersihan dan ketertiban dari warga penyelenggara merupakan dasar acuan oleh wisatawan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Ojek MPA Desa Argosari Bindik mengungkapkan, bahwa dalam kerja bakti tersebut, pihaknya selaku paguyuban ojek juga akan mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah disosialisasikan.

"Semangat, dimana rencana pembukaan tersebut merupakan harapan baru untuk melanjutkan system perekonomian masyarakat Desa Argosari khususnya," pungkasnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.