Dandim 0821 Lumajang : Mencintai Kebudayaan Nusantara Sebagai Wujud Cinta Tanah Air

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG, (suarasatunews.com) Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., mengharapkan, agar seluruh elemen masyarakat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membela tanah air, dengan mencintai budaya asli bangsa Indonesia.

"Sebagai bangsa yang besar, kita diharapkan untuk terus menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membela tanah air, dengan selalu mencintai budaya asli kita sendiri," ujar dia saat memberikan arahan dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainnya, bertempat di Aula Pura Mandara Giri Semeru Agung Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (24/8/2020).

Andi menyampaikan, bahwa kemerdekaan yang saat ini dicapai, merupakan hasil kerja keras dan perjuangan para pejuang pendahulu bangsa, bukan pemberian dari bangsa lain.

"Dengan berbekal budaya dan kemampuan bangsa sendiri, para pejuang pendahulu bangsa dapat berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan, yang saat ini dapat kita nikmati bersama," katanya.

Selain itu dikatakan Andi, bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19, segenap masyarakat diharapkan untuk turut berperan aktif dan meningkatkan kedisiplinan diri dalam melaksanakan protokol kesehatan, dan menerapkan pola hidup sehat dalam kegiatan sehari-hari.

"Semoga bangsa Indonesia dapat segera melewati pandemi Covid 19, sehingga kita dapat segera bangkit dan beraktivitas dengan normal menuju bangsa yang sehat dan kuat," pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.