Tiga Pilar Lumajang Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Ranu Bedali

Pemukulan Gong oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang, didampingi oleh Kapolres dan Dandim Lumajang


LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Tiga pilar Kabupaten Lumajang, diantaranya Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa S.H S.I.K M.I.K, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi S.E dan Bupati Lumajang diwakili Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang Ir. Imam Suryadi M.Si, bersama meresmikan kampung tangguh Semeru di Desa Ranu Bedali, Kamis (20/7/2020).

Turut hadir saat itu, PJU Polres Lumajang, Forkopimka se-Kabupaten Lumajang, pemdes dan ormas berikut stage holder terkait.

Dandim 0821 Lumajang mengatakan, konsep Kampung Tangguh Semeru ini sangat bagus, untuk itu pihaknya meminta agar semua pihak terus meningkatkan aktivitas, untuk mencegah Covid - 19 ini.

Karena menurutnya, penyakit itu tidak ada yang tau kapan datangnya.

"Untuk menciptakan Kampung Tangguh harus dimulai dari dalam, yaitu dari diri kita sendiri selanjutnya baru keluar yaitu untuk masyarakat sekitar seperti contoh selalu berwudhu karena kegiatan itu selalu mencuci tangan, hidung, muka dan lain - lain," terang Dandim.

Dandim menambahkan, hidup menurut agama itu selalu mengajari kita untuk hidup bersih dan mari ciptakan situasi yang damai agar hidup dan kondisi kesehatan badan tetap terjaga.

Diwaktu yang sama, Kades Ranu Bedali Supriyadi menambahkan, Pemdes Ranu Bedali sangat mendukung penuh program Kampung Tangguh Semeru mulai dari kesiapan sarpras maupun terbentuknya Satgas Covid Desa Ranu Bedali sebagai antisipasi kemungkinan terdapat warga maupun pendatang dari luar Kota masuk ke wilayah Desa Ranu Bedali.

"Untuk Covid-19 ini kami berusaha semaksimal mungkin bersama masyarakat Desa Ranu Bedali, untuk memeranginya. Karena ini merupakan tugas berat yang kami pikul. Dalam menyongsong New Normal kami dari Tim gugus tugas Desa Ranu Bedali selalu berperan aktif untuk melaksanakan sosialisasi sesuai protokol kesehatan dengan berpedoman Perbup 31 Th 2020,'' tutur Kades.

Acara ditutup dengan acara penyerahan bantuan sembako secara simbolis, oleh Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, yang saat itu diterima oleh Kades Setempat. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.