Kapolres Lumajang Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Gucialit

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa bersama Kepala Desa Gucialit


LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Kapolres Lumajang AKBP deddy Foury Millewa S.I.K M.I.K bersam Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Ampera Wati dan Kasdim 0821 Mayor Inf Rianto, meresmikan kampung tangguh semeru di Desa Gucialit Lumajang, Senin (6/7/2020).

Hadir saat itu, semua jajaran dari Forkopimda, Forkopimka hingga Pemdes setempat.

Kampung tangguh yang diresmikan saat itu, merupakan kampung tangguh yang ke 15 dari kampung tangguh yang diresmikan sebelumnya, diwilayah Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati mengatakan, kampung tangguh ini diprakarsai oleh Kapolres Lumajang dan bekerjasama dengan pihak Kodim dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang, yang memiliki tujuan utama agar masyarakat memiliki ketahanan dalam mengahdapi wabah pandemi covid -19.

Dari kiri : Wabup Lumajang Ir. Indah Ampera Wati - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa - Kepala Desa Gucialit Rosidi  - Kasdim 0821 Mayor Inf Rinanto


"Kita saat ini sudah berada dizona kuning dan semoga Kabupaten Lumajang dalam waktu dekat akan berada di jalur hijau," ucap Wabup.

Imbuh Wabup, garda terdepan dari pandemi covid- 19 adalah masyarakat. Kemitraan dan kerjasama yang baik antar Forkopimka, Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan indikator kondusifitas wilayah.

"Terimakasih kepada TNI  dan Polri yang sangat luar biasa dalam menyikapi pandemi covid-19 di Kabupaten Lumajang. Karena tanpa TNI -Polri pemerintah daerah bukanlah apa-apa dan tidak akan bisa berbuat apa-apa," imbuh Wabup.

Diwaktu yang sama, Kapolres AKBP Deddy Foury Millewa turut membagikan 50 paket paket sembako, obat"an dan masker.

Juga dilanjutkan dengan simulasi  dari Pemdes Gucialit didalam menangani permaslaham Pandemi 
covid -19.

Kades Gucialit Rosidi, turut mengutarakan, jika pihaknya melibatkan semua unsur masyarakat yang ada di Desa Gucialit dalam menghadapi  covid 19.

"Gucialit sampai saat ini masih berada di jalur hijau dan aman dari pandemi covid- 19," pungkas Kades. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.