Dandim 0821 Lumajang Tinjau Proses Renovasi Rutilahu

Suasana saat Dandim 0821 berada dilokasi kegiatan


LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengatakan, bahwa renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) merupakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya dan sebagai pelaksana adalah Kodim jajarannya.

"Kodim 0821/Lumajang sebagai pelaksana renovasi Rutilahu yang ada di wilayah Lumajang, pengerjaannya melalui Babinsa yang bergotong royong dengan masyarakat setempat,” katanya saat meninjau langsung pengerjaan bantuan renovasi Rutilahu di Dusun Denok Wetan Desa Denok Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (2/7/2020)

Fauzi juga mengatakan, perbaikan rumah tersebut disambut baik oleh warga khususnya ibu Marsi, karena sangat membantu warga yang kondisi tempat tinggalnya tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

"Dengan adanya progam rutilahu, beliau sangat bersyukur sekali karena mendapatkan program tersebut sehingga rumahnya dapat diperbaiki menjadi layak huni,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Denok Hasan Muklik menerangkan, bahwa atas nama pemerintah desa dan warga mengucapkan terima kasih kepada Kodim dan Koramil yang sudah membantu warga melalui program rutilahu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim, Danramil khususnya Babinsa yang selalu membantu kami dalam membangun Desa ini. Semoga dengan perbaikan rumah ini, harapan ibu Marsi untuk mendapatkan rumah layak huni segera dapat di selesaikan," terangnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.