TNI Lumajang Andil Dalam Renovasi Pos Keamanan Lingkungan

Foto : Nampak TNI bersama warga merenovasi pos kamling di wilayahnya

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menumbuhkan semangat masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, Babinsa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang membantu pelaksanaan renovasi poskamling di RT 012 RW 003 Desa Blukon Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Blukon Serda Roni Trisnawanto menyampaikan, bahwa renovasi Poskamling tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, terutama di masa pandemi Covid-19.

Lanjut dia, renovasi tersebut juga dimaksudkan untuk menyiapkan tempat informasi bagi masyarakat tentang perkembangan Covid-19 dalam rangka mendukung pelaksanaan New Normal yang akan diberlakukan dalam waktu dekat.

“Tidak hanya sebagai tempat ronda, Poskamling juga akan digunakan sebagai pusat informasi masyarakat terkait perkembangan Covid-19, sehingga dapat mendukung persiapan pelaksanaan New Normal di wilayah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Blukon Unang Suroyo mengatakan, bahwa renovasi Poskamling tidak hanya dilakukan dilokasi tersebut saja, tetapi Poskamling lain yang ada di Desa Blukon juga akan direnovasi  secara bertahap.

Ia berharap, dengan direnovasinya Poskamling tersebut, masyarakat dapat lebih bersemangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya, serta dapat mengupdate informasi terkait pandemi Covid-19.

“Semoga dengan dimaksimalkannya fungsi Poskamling ini, lingkungan menjadi aman, masyarakat pun dapat memiliki pengetahuan luas tentang Covid-19, sehingga dapat mendukung pelaksanaan New Normal mendatang di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.