TNI dan Saka Wira Kartika 02 Sukodono Peduli Kebersihan Lingkungan

Personel Koramil 0821/02 Sukodono Bersama Saka Wira Kartika 02 Sukodono dan Warga Desa Bondoyudo, bergotong - royong

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan, Personel Koramil 0821/02 Sukodono Bersama Saka Wira Kartika 02 Sukodono dan Warga Desa Bondoyudo turut peduli terhadap kebersihan lingkungan, dengan sasaran jalan desa sepanjang 500 meter, di Dusun Rejoagung Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (14/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Inf Khoirul Anam menyampaikan, bahwa kebersihan lingkungan jalan sepanjang Dusun Rejoagung Desa Bondoyudo sangat penting untuk dilakukan, agar lingkungan menjadi bersih, sehat, rapi dan indah (berseri).

Dia juga menyampaikan, kegiatan minggu bersih ini untuk memotivasi warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan desa.

“Meskipun di masa pandemi Covid-19 saat ini menjaga kebersihan harus tetap dilaksanakan, untuk itu kami akan siap membantu pemerintah desa, untuk menciptkan desa yang bersih  agar masyarakat terbiasa dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Bondoyudo Edi Harianto menerangkan, bahwa karya bakti yang dilaksanakan sepanjang 500 meter, agar tercipta   lingkungan yang asri, bersih dan sehat sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengajak masyarakat terbiasa dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi di tempat yang lain untuk menciptakan desa yang bersih dan tidak mudah terserang penyakit," pungkasnya. (Pri)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.