SKD Diminta Jadi Contoh Bagi Masyarakat untuk Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Foto : Tiga Pilar Lumajang, Dandim - Bupati dan Kapolres Lumajang bertemu warga dan membahas seputar kamtibmas

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., meminta agar Satuan Tugas Keamanan Desa (SKD) menjadi contoh bagi masyarakat untuk disiplin jalankan protokol kesehatan.

"Saya harap, SKD dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat juga bisa ikut disiplin," ujar dia saat memberikan arahan dalam kegiatan pembinaan SKD, bertempat di Balai Kantor Desa Tunjung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/6/2020).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, anggota SKD juga harus memperhatikan keamanan dan kesehatan diri, terutama pada masa pandemi Covid-19.

"Saat bertugas, tetap laksanakan protokol kesehatan, pantau terus masyarakat yang datang dari luar daerah, agar dapat mendukung pelaksanaan New Normal di wilayah Kabupaten Lumajang mendatang," katanya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan, sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di masa transisi menuju New Normal mendatang.

Lanjut dia, patroli tersebut dilakukan, selain meninjau kesiapan SKD dalam menjaga keamanan wilayah, juga memantau pos check point yang ada di Desa Kalidilem, Desa Kalipenggung dan Desa Tunjung Kecamatan setempat.

"Kita berharap, SKD masing-masing desa yang berdekatan dapat bekerjasama menjaga keamanan wilayah, sehingga kondusifitas dapat terwujud secara merata," katanya.

Sementara, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K., mengungkapkan, bahwa dirinya juga meminta SKD untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan dengan semua lapisan masyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi secara bertahap dapat terselesaikan.

"Bersama kita wujudkan keamanan wilayah Kabupaten Lumajang, agar kenyamanan dapat terwujud," pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.