Kapolres Lumajang Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Kunir


Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa didampingi Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, menabuh kentongan pertanda peresmian

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa meresmikan kampung tangguh semeru di Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jum'at siang (26/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, Forkopimka berikut Pemdes setempat, berikut stage holder yang lain.

Kampung tangguh yang diresmikan saat ini, merupakan kampung tangguh yang ke 11 dari total keseluruhan sebanyak 20 kampung tangguh yang akan diresmikan.

Usai melakukan pemotongan pita, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan peresmian kampung Tangguh Covid - 19.

"Kami mengharapkan semua pihak tetap sinergi, koordinasi berjalan terus menerus, sehingga apa yang di harapkan pak Bupati dapat terlaksana. Dengan adanya Kampoeng tangguh Desa Kunir Kidul ini, diharap akan menjadi ujung tombak dari desa - desa lain," tutur Kapolres.

Untuk diketahui, kegiatan peresmian kampung tangguh semeru Desa Kunir Kidul ini, merupakan desa pertama diwilayah Kecamatan Kunir dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid - 19, beserta kesiapan perangkat dan upaya implementasi di lapangan.

Diwaktu yang sama, Kapolres Lumajang juga melakukan penyerahan paket sembako dan obat-obatan kepada Kades setempat.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq yang hadir saat itu, turut menyampaikan apresiasi karena menurutnya, kampung tangguh percepatannya benar - benar terlaksana.

"Kabupaten Lumajang saat ini sudah berada di zona kuning dan tingkat kesembuhan terus meningkat .Kegiatan kemasyarakatan ,saya sudah mengeluarkan peraturan Bupati tapi mohon waktu, akan terus berkordinasi dengan tingkat Provinsi. Karena apa ?, tidak pada posisi kami tanpa koordinasi," ucap Bupati.

Sementara itu, Kades Kunir Kidul Drajat Ali Fatoni menyatakan dukungannya atas pembentukan kampung tangguh.

Ia menyatakan, sudah menyiapkan desa tangguh dan lumbung pangan. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.