Forkopimka Yosowilangun Gelar Giat Disiplin Masker Diperbatasan Lumajang - Jember

Petugas gabungan memeriksa pengendara kendaraan bermotor


LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Forkopimka Yosowilangun Lumajang, melaksanakan pengawasan, pembinaan serta penindakan dalam rangka disiplin menggunakan masker di Jalan Mayjen Soekertiyo Desa Yosowilangun Kidul kecamatan setempat, Senin (15/6/2020).

Kegiatan yang dimulai dari titik berangkat kantor Camat Yosowilangun itu, juga melibatkan Satpol PP, TRC Penanggulanhan Bencana berikut Dinkes Kabupaten Lumajang.

Hampir seluruh pengguna jalan raya (R2, R3, R4 dan kendaraan dengan roda lebih dari 4, yang keluar masuk melintasi perbatasan Jember - Lumajang saat itu diberhentikan, diberikan imbauan hingga pindakan bagi yang tidak menggunakan masker.

"Untuk pengguna jalan raya yang akan masuk ke wilayah Lumajang yang tidak memakai masker, diarahkan untuk putar balik atau kembali dan disarankan untuk membeli masker ditempat terdekat jika ingin melanjutkan perjalanan," kata Kapolsek.

Hasil pendataan, Iptu Hariyanto menerangkan jika pengguna jalan raya yang memakai masker -/+ 85%,  dengan rata-rata banyak yang membawa namun tidak dipakai.

"Catatan kami, sebagian besar masyarakat sudah terbiasa dengan menggunakan masker,, meskipun masih ada saja beberapa kami temui tidak demikian" imbuh dia. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.