Dukung Penerapan New Normal, TNI dan Pemdes di Lumajang Semprotkan Cairan Disinfektan

Personel Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan Pemerintah Desa Blukon melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Sebagai upaya mendukung penerapan New Normal di wilayah Kabupaten Lumajang, Personel Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan Pemerintah Desa Blukon melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Desa Blukon Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (3/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., menyampaikan, bahwa selain sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan penyemprotan tersebut juga sebagai persiapan menjelang pelaksanaan New Normal di wilayah Kabupaten Lumajang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ony juga menyampaikan, tidak hanya melaksanakan penyemprotan, dalam kegiatan tersebut petugas juga memberikan edukasi dan pemahaman tentang konsep New Normal kepada masyarakat, serta mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Tatanan kenormalan baru (New Normal, red) harus diikuti dengan peningkatan kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, baik disiplin dalam menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Blukon Unang Suroyo mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Ia juga mengatakan, ke depan pihaknya akan membentuk gugus tugas yang bekerja sama dengan pejabat RT dan RW setempat, untuk mengedukasi masyarakat agar berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat Desa Blukon tidak ada yang terpapar.  Semoga dengan diberlakukannya New Normal mendatang, dapat menumbuhkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan sampai masa pandemi benar-benar berakhir dan aktivitas perekonomian masyarakat dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.