Cegah Covid - 19 Ponpes Khomsani Nur Lakukan Skrining Libatkan Lintas Sektor

Saat kegiatan berlangsung (Kapus - Kapolsek - Danramil) Sukodono berada ditengah - tengah acara

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Pondok Pesantren Khomsani Nur bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Polsek dan Koramil setempat, melakukan skrining pada puluhan santri, Selasa (9/6/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan, guna mendeteksi dini terlebih mencegah penyebaran virus Corona / Covid - 19 dilembaga tingkat pendidikan (kalangan santri).

Menurut dr. Rina Yulia Agustin, Kepala Puskesmas Sukodono skrining tersebut merupakan kegiatan pendataan, memberikan penyuluhan dan memeriksa kondisi kesehatan semua santri dan untuk mencegah penyebaran virus.

"Jadi kami disini, bergerak awal, mendeteksi dini / sejak awal," ucap Rina.

Selain itu, Rina menambahkan saat itu juga dilakukan upaya mengomunikasikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah era kenormalan baru.

"Dan Alhamdulillah hasil dari skrining kepada seluruh santri menunjukkan bahwa tidak ada santri yang mengalami gejala klinis, dan dipastikan semua Santri PonPes Khomsani Nur dalam keadaan sehat semua," imbuh Rina.

Sementara itu diwaktu yang sama, Pengasuh Ponpes Khomsani Nur H. M Agus Nur Majdi berkata bahwa, pihaknya sangat berterimakasih atas kegiatan ini dan siap untuk berkoordinasi dengan pihak terkait.

Kata Agus, hal ini ini juga merupakan salah satu upaya dari pondok untuk memastikan bahwa anak-anak santri yang balik ke pondok itu semuanya dalam kondisi keadaan sehat.

"Kami berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam kegiatan pondok," pungkas Agus. (Ayoeb Taufani)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.