Tanggulangi Covid-19, Masyarakat Diharapkan Jadi Garda Terdepan di Lingkungan

Pembagian tetap mengedepankan physical distancing

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Pendim 0821 - Bati Wanwil Koramil 0821/09 Candipuro Serma Baidlowi Abdullah mengharapkan, agar masyarakat dapat menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di lingkungan masing-masing.

"Kita berharap, masyarakat dapat menjadi garda terdepan untuk membantu Aparatur dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang melanda beberapa negara, termasuk Indonesia," ujarnya saat mendampingi pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/5/2020).

Baidlowi juga menyampaikan, bahwa pihaknya bersama jajaran aparatur yang lain terus berupaya untuk meminimalisir dampak yang diakibatkan pandemi Covid-19 terhadap masyarakat.

"Upaya yang dilakukan tidak akan mencapai hasil yang maksimal tanpa ada peran aktif semua pihak. Untuk itu masyarakat diharap dapat membiasakan hidup bersih dan sehat, serta selalu mengikuti anjuran yang telah disampaikan pemerintah," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Jugosari, Mahmudi mengatakan, bahwa dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah, pihaknya secara rutin melaksanakan penyemprotan wilayah setiap dua minggu sekali.

Lanjut dia, selain melaksanakan penyemprotan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian 750 masker gratis serta sosialisasi pencegahan dan penangangan Covid-19 kepada masyarakat.

"Bersama kita berupaya dan berdoa, agar pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi, sehingga aktivitas dapat berjalan dengan baik, da roda perekonomian dapat kembali lancar," pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.