Perangi Covid-19, PERGUNU Lumajang Bagikan Masker Gratis

Foto bersama jelang kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Persatuan Guru NU (PERGUNU) Kabupaten Lumajang menggelar acara bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (09/05/2020)

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB itu dipusatkan di Perempatan Adipura Jl. PB Soedirman Kabupaten Lumajang.

Baca Juga : Gelar Bansos DWP Smaga Bagikan 134 Paket Sembako

Ditengah guyuran hujan 35 kader PERGUNU Kabupaten Lumajang tetap semangat membagikan masker, takjil dan brosur.

“Bakti sosial kali ini kami membagikan 1.000 paket masker, takjil, dan brosur informasi tentang pencegahan Covid-19, meskipun hujan kami tetap semangat. Hujan lebat bukan penghalang bagi kami untuk tetap melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini” Terang Farid Wazdi  Ketua PC PERGUNU Lumajang .

Pembagian 1.000 paket masker, takjil, dan brosur informasi tentang pencegahan Covid-19 dibagikan kepada tukang becak, pedagang asongan, serta masyarakat yang melintasi  Jl. PB Soedirman.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat berupa cara melindungi diri dari bahaya Covid-19 melalui brosur yang kami bagikan. Masker yang dibagikan  juga bagian dari edukasi bahwa masyarakat wajib menggunaan masker.

Selain membagikan masker dan brosur, PERGUNU juga membagikan takjil guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ditengah bulan Suci Ramadhan” Ujar Farid Wazdi

Sebelumnya pengurus dan anggota PERGUNU di masing-masing kecamatan menggalang donasi untuk kegiatan peduli masyarakat terdampak Covid-19 ini, dari penggalangan donasi tersebut terkumpul Rp. 8.200.000,-.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan SOP Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan Physcal Distancing sehingga kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan tujuan kegatan ini (Kintan).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.