Masyarakat Lumajang Diminta Tingkatkan Kesadaran Diri Atasi Penyebaran Covid-19

Dandim 0821 menyampaikan perkataannya didepan undangan yang hadir

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., meminta, agar masyarakat meningkatkan kesadaran diri untuk bersinergi dengan jajaran Aparatur dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di wilayah.

“Kita berharap masyarakat meningkatkan kesadaran diri membantu Aparatur dalam mengatasi penyebaran Covi-19 di wilayah Kabupaten Lumajang dengan mengedepankan protokol kesehehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar dia saat memberikan arahan dalam Pencanangan Kampung Tangguh di Balai Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/5/2020).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa untuk mencegah berkembangnya pandemi Covid-19 tersebut, segenap komponen masyarakat memiliki peran penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Untuk itu, melalui pencanangan kampung tangguh ini, segenap komponen masyarakat dan Aparatur dapat bersinergi, sehingga pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang dapat segera teratasi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menerangkan, bahwa pelaksanaan program kampung tangguh merupakan salah satu upaya memanfaatkan partisipasi masyarakat dalam mencegah peyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, dia juga menerangkan, relawan kampung tangguh nantinya akan dibekali dengan pemahaman penanganan pasien Covid-19, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyediaan lumbung pangan, yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Program kampung tangguh di Desa Banjarwaru merupakan pilot project, yang nantinya akan dilaksanakan di desa lain di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.