Koramil Sukodono Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di PonPes Khomsani Nur


Suasana saat kegiatan berlangsung


LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Dalam rangka ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lumajang. Jum’at (8/5) Koramil 0821/02 Sukodono mengadakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Khomsani Nur. Selain santri Ponpes Khomsani Nur, Kepala Desa Klanting dan Bati Tuud Koramil Sukodono berserta jajarannya juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Klanting, menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat harus tetap mematuhi arahan serta perintah dari pemerintah agar terhindar dari terjangkitnya virus tersebut. Dia menghimbau, kepada para santri untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga perilaku hidup sehat .

“Saya minta kepada semua warga pondok untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan cara hidup bersih dan melakukan physical distancing untuk mencegah penularan virus covid 19,” jelas Hadi Sofyan, A.Md.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil Sukodono, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk ikut serta upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lumajang. Dalam Sosialisasinya, Bati Tuud Koramil Sukodono menyampaikan cara-cara pencegahan penularan Covid-19.

Peltu Cahyo Purnomo menjelaskan cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, antara lain : meningkatkan imun tubuh, cuci tangan yang bersih, etika ketika bersin dan batuk, physical distancing, memakai masker jika beraktifitas di luar rumah, larangan mudik, dan yang paling penting adalah tetap di rumah saja.

“Kita berharap tidak terjadi apa-apa apabila kita menerapkan langkah-langkah tersebut dan bisa mencegah penyebaran virus covid-19," imbuhnya.  Peltu Cahyo Purnomo.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian masker kepada warga Ponpes Khomsani Nur serta langsung mempraktekkan hasil sosialisasi yang diadakan oleh Koramil Sukodono tersebut. (Ayoeb)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.