Andil Perangi Covid - 19, 'Adi Banana' Bagikan Masker Gratis Di Pasar

Suradi / Adi Banana (memakai helm merah)

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
 Adi Banana (Adi Pisang), begitu panggilan karib pria bernama Suradi (46), salah seorang pedagang pisang asal Dusun Blimbing Desa Tempursari Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Ia membagikan masker gratis pada sejumlah pedagang pisang di pasar Wates Wetan Ranuyoso Lumajang, Senin (11/5/2020).

Baca Juga : Ikatan Mahasiswa Islam Lumajang Berbagi Berkah

Menurutnya, apa yang dilakukannya saat itu, selain mempererat persaudaraan sesama pedagang di pasar, juga untuk meminimalisir tingkat penyebaran wabah Covid - 19.

"Juga guna menggugah kesadaran, betapa pentingnya menjaga keselamatan diri dan orang lain," kata Adi.

Masih kata dia, mendukung pemerintah dalam menangani Covid - 19 adalah hal yang perlu dilakukan semua pihak.

Termasuk diri perorangan, terlebih yang kerap berinteraksi dengan orang lain, seperti halnya pedagang di pasar tempat dirinya membagikan masker saat itu.

"Pakai masker, ikuti aturan yang telah diterapkan. Jaga jarak sosial. Jangan berkerumun. Kita boleh saja beraktifitas untuk menyambung hidup, tapi harus sambil pula berfikir minimal sadar dan mendukung pemerintah, agar Covid - 19 / Corona ini bisa cepat sirna," imbuhnya.

Selain itu, Adi juga mengingatkan akan pula pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Cuci tangan pakai sabun. Corona ini mesti kita lawan dengan cara yang sudah dianjurkan pemerintah. Kalau Corona cepat usai, kita kerja ya jadi lancar lagi tentunya ekonomi kita akan kembali pulih. Kalau bukan kita, siapa lagi," pungkasnya. (Diah)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.