TNI-Pemdes dan Masyarakat Normalisasi Saluran Air di Desa Kaliwungu

Situasai dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Bati Tuud Koramil 0821/10 Tempeh Peltu Sutiono mengimbau kepada masyarakat Desa Kaliwungu, untuk aktif dalam mewujudkan lingkungan yang selalu bersih, sehat, rapi dan indah (berseri).

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan kegiatan normalisasi saluran air  bersama pemerintah desa dan masyarakat, di Dusun Sumberejo  RT 007 RW 004 Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (20/4/2020).

Sutiono juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan, yang diakibatkan tersumbatnya drainase dari tumpukan sampah dan lumpur serta tumbuhan liar.

“Untuk mewujudkan desa berseri bukan hanya tanggung jawab aparat desa saja, tetapi juga diperlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh  masyarakat yang ada di desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sumberejo Suliyanto, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada anggota Koramil Tempeh karena sudah peduli terhadap lingkungan yang ada di wilayah.

"Saya berharap masyarakat sekitar,  agar membuang sampah pada tempatnya, dan saling menjaga Kebersihan di lingkungan serta melakukan antisipasi dengan mengadakan, kerja bakti membersihkan sampah dan lumpur di saluran saluran air agar saluran tidak tersumbat," pungkasnya. (Sr)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.