TNI Bersama Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Sukodono Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Publik

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, personil Koramil 0821/02 Sukodono bersama Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sukodono  melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, di fasilitas umum yaitu  Masjid, Mushola dan tiga sekolah di Desa Dawuhan Lor dan Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (23/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Kwartir Ranting Sukodono Kapten Inf Khoirul Anam menyampaikan, bahwa keterlibatan pramuka dalam upaya pencegahan dan antisipasi Covid-19 diharapkan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap wabah tersebut.

Lanjut dia, selain menyemprotkan disinfektan di areal fasilitas umum, lingkungan tempat tinggal maupun tempat ibadah dan sekolah, masyarakat diharapkan menjaga kebersihan dan kesehatan dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Pihaknya juga melakukan edukasi tentang penerapan pyshical distancing terhadap seluruh anggota Pramuka, ia mengungkapkan pramuka juga inten melakukan kampanye hidup sehat, cuci tangan, jaga jarak dan gerakan diam di rumah," katanya.

Dirinya berharap seluruh anggota Pramuka di Kwartir Ranting Sukodono mulai dari pembina, pelatih dan anggota peserta didik bahu-membahu membantu program pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19. Pungkasnya. (Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.