Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, TNI Lumajang Gelar Bakti Sosial

Kegiatan juga dihadiri anggota Kepolisian Sektor setempat

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat terdampak Covid-19, Koramil 0821/14 Pronojiwo menggelar bakti sosial pembagian paket sembako, yang bertempat di halaman Makoramil 0821/14 Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (28/4/2020).

Kepala Staf Kodim 0821, Mayor Inf Rinanto yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, dalam melaksanakan kegiatan setiap hari, prajurit maupun masyarakat hendaknya selalu menjaga keamanan diri dengan menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan (handscoon).

"Mewakili Komandan Kodim, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimca Pronojiwo yang telah bersinergi membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H., mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 merupakan suatu tragedi kemanusiaan, untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk saling peduli terhadap sesama.

Lanjut dia, kegiatan bakti sosial tersebut mengambil tema "TNI AD Peduli Covid-19 dan berbagi di bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah" tersebut sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, dibagikan sebanyak 65 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan, gula merah dan telor asin, yang akan dibagikan kepada masyarakat di enam desa wilayah Kecamatan Pronojiwo.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Pronojiwo di tengah pandemi Covid-19 saat ini," katanya.

Sementara, Camat Pronojiwo, Alfian juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan disiplin diri dalam menghadapi pandemi Covid-19, dengan selalu melaksanakan anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah membantu masyarakat Pronojiwo terdampak Covid-19 dengan membagikan paket sembako. Semoga pandemi yang kita hadapi bersama ini dapat segera teratasi, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar kembali,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.