Cegah Covid - 19, Dandim 0821 Lumajang Bagikan Masker Gratis

Dandim 0821 membagikan gratis pada seorang pedagang lansia di pasar

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Masyarakat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diimbau untuk tetap menggunakan masker saat menjalankan aktivitasnya setiap hari, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Simak Video Ini

"Kami imbau, agar masyarakat menggunakan masker dalam menjalankan aktivitasnya, baik di sekitar rumah maupun di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lumajang," kata Komandan Kodim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi, S.E., saat membagikan masker gratis kepada masyarakat, di Pasar Baru Lumajang, Senin (6/4/2020).

Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi bersama Zainul Arifin General Manager Hotel GM Lumajang (pihak yang turut terlibat dalam kegiatan.

Fauzi juga mengatakan, bahwa saat ini World Health Organization (WHO) menganjurkan agar semua masyarakat mengenakan masker, tetapi masker bedah harus tetap disediakan dan digunakan oleh para profesional medis, sementara masyarakat disarankan untuk menggunakan masker berbahan kain atau buatan sendiri.

Lanjut dia, WHO juga menyebutkan, bahwa kurang lebih 90% penularan kasus Covid-19 melalui droplet atau percikan air liur. Oleh karena itu, masker sangat penting digunakan.

Lokasi pembagian di pasar baru Lumajang

"Jadi, untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, kami harapkan agar semua masyarakat yang keluar rumah wajib memakai masker karena di awal WHO menyampaikan, yang pakai masker dulu hanya yang sakit, yang sehat enggak, tapi sekarang enggak semua yang keluar rumah harus pakai masker," ujar dia.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Graha Mulia Hotel Lumajang, dengan membagikan masker kain gratis sebanyak 500 pcs kepada masyarakat.

Sementara itu, General Manajer Graha Mulia Hotel Zainul Arifin menerangkan, bahwa kegiatan tersebut adalah suatu bentuk untuk menggugah dan memantik kesadaran masyarakat atas bahaya penyebaran wabah virus corona.

Dirinya berharap, agar kedepan masyarakat dapat lebih mengetahui manfaat dari penggunaan masker, karena selaij sebagai ketahanan diri dan juga untuk melindungi orang lain.

"Semoga masyarakat luas dan para pengusaha, juga turut serta membantu aktivitas masyarakat untuk saling bergotong royong keluar dari wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Lumajang" harapnya. (Pri)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.