Antisipasi Covid-19, Forkopimcam Sukodono Periksa Kesehatan Santri Baru Tiba di Lumajang

Pemeriksaan melibatkan tim medis

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Inf Khoirul Anam melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para santri Pondok Modern Darussalam Gontor, sebanyak delapan orang, yang baru tiba di Lumajang.

"Saat para santri ini tiba, kami melakukan pemeriksaan fisik, seperti cek suhu tubuh dan juga wawancara setiap santri untuk mengetahui apakah terdapat gejala-gejala yang mengacuh teribfeksi corona atau tidak," ujar dia saat menjemput para santri di Terminal Minak Koncar Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/4/2020).

Khoirul Anam juga menyampaikan, bahwa dirinya berharap agar  para santri melaksanakan isolasi diri selama 14 hari ke depan, sehingga dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan dilaksanakannya anjuran pemerintah ini, santri yang baru saja pulang dari pondok pesantren dapat melaksanakan imbauan yang sudah disampaikan, sehingga dapat menunjang upaya untuk memutus rantai Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang Mely Prasetyaningsih, A.Md.Kep, menerangkan, bahwa selama kepulangan para santri  sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Pondok Pesantren.

Dirinya berharap, agar para santri mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah, untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu memakai masker saat dirumah.

“Mari kita bersama-sama lawan Covid-19 supaya penyebarannya dapat dikendalikan, sehingga masyarakat Lumajang bisa terbebas dari pendemi yang mendunia ini,” pungkasnya. (Pri)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.