TP PKK dan TNI di Pronojiwo Lumajang Diharap Bersinergi Sejahterakan Masyarakat

Kegiatan saat berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf. Ainur Rofiq, S.H., mengharapkan, agar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dapat bersinergi dengan jajaran TNI dalam memberdayakan masyarakat, agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

"Dengan terjalinnya sinergisitas yang baik antara TP PKK dan TNI, maka upaya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan akan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat secara adil dan merata," ujar dia saat menghadiri acara Pelantikan Ketua TP PKK Desa se-wilayah Kecamatan Pronojiwo Masa Bakti 2020-2025, bertempat di Pendopo Lereng Semeru Kantor Camat Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (3/3/2020).

Rofiq juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari Aparatur kewilayahan, pihaknya akan selalu siap mendukung dan membantu menyukseskan program pemerintah daerah setempat, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata.

"Tidak hanya Aparatur saja, tetapi peran aktif semua pihak sangat diperlukan dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah yang telah direncanakan, sehingga tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud," katanya.

Ia menambahkan, bahwa TP PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan masyarakat, khususnya kaum perempuan yang mempunyai peranan penting dalam membangun keluarga yang sejahtera, dan juga dalam pembangunan.

"TP PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan, menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis, serta mempunyai peranan menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pronojiwo Alfian mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melantik Tim Penggerak PKK dari Desa Pronojiwo, Desa Supiturang, Desa Sumberurip dan Desa Oro Oro Ombo.

Dirinya berharap, dengan dilantiknya TP PKK tersebut dapat membantu pemerintah desa setempat dalam menyejahterakan masyarakat dengan meningkatkan pemberdayaan perempuan.

"Selamat kepada TP PKK yang terlantik, tingkatkan kemampuan dan potensi diri untuk membantu pemerintah desa setempat, dengan berpedoman pada 10 program pokok PKK, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.