TNI, Pemdes dan Masyarakat Jatiroto Lumajang Benahi Tanggul Sungai Sembon

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya luapan air saat turun hujan, Personel Koramil 0821/12 Jatiroto bersama Pemerintah Desa Jatiroto dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembenahan tanggul sungai Sembon, di Dusun Krajan I RT 003 RW 006 Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (22/3/2020).

Bati Bakti TNI Koramil 0821/12 Jatiroto Serma Margono dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya luapan air saat turun hujan, yang diakibatkan oleh jebolnya tanggul Sungai Sembon karena abrasi.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, pihaknya juga harus dapat menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat yang ada disekelilingnya.

"Melalui kegiatan bersama ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya luapan air saat turun hujan, sehingga tidak sampai menyebabkan banjir di pemukiman warga," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatiroto Nujum menerangkan, bahwa jebolnya tanggul Sungai Sembon sebagai akibat dari abrasi arus sungai yang deras.

Dia juga berharap, pembenahan tanggul air yang jebol tersebut dapat mencegah terjadinya luapan air, sehingga tidak sampai menyebabkan banjir yang menggenangi pemukiman warga.

"Mumpung tidak hujan, kita benahi tanggul Sungai Sembon, agar saat turun hujan tidak menyebabkan banjir yang dapat meresahkan masyarakat," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.