TNI Koramil 0821/02 Sukodono Ajak Warga Peduli Lingkungan

Kompak, karya bhakti bersama TNI

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo dan beberapa anggotanya mengajak warga Dusun Krajan melaksanakan karya bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU), sebagai persiapan menghadapi bulan suci Ramadan.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan, kegiatan karya bakti pembersihan makam, di Dusun Krajan II Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, sabtu (6/3/2020).

Cahyo juga mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur, sekaligus menghadapi bulan suci ramadhan, dengan sasaran membersihkan semak-semak, rumput, dan sampah di area makam.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) khususnya untuk membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah," katanya.

Dirinya juga mengharapkan, agar masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan, karena kegiatan tersebut juga merupakan hal positif yang bertujuan menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat kepada jasa para leluhur yang telah mendahului kita,” harapnya. (Pendim 0821/Pri)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.