TNI dan Polri di Senduro Lumajang Aktif Laksanakan Patroli Wilayah Bersama

Anggota Polsek dan Koramil Senduro, sedang memeriksa pengendara motor yang melintas

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif, Personel Koramil 0821/03 Senduro aktif melaksanakan patroli bersama dengan anggota Polsek setempat, pada sejumlah desa yang berada di wilayah Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/03 Senduro Serma Sukari menyampaikan, bahwa sebagai Aparatur kewilayahan, turut berpartisipasi TNI dalam pelaksanaan patroli bersama merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan, patroli bersama tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan patroli bersama ini, kita pastikan keamanan dan ketertiban wilayah dapat terjaga, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Sukari, bahwa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya menjadi tugas jajaran aparatur saja, tetapi masyarakat juga diharapkan untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkannya.

Ia menambahkan, bahwa tidak hanya berpatroli ke tempat rawan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan senjata tajam dan berkoordinasi dengan masyarakat yang sedang melaksanakan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

"Dengan turut aktifnya masyarakat dalam mejaga keamanan dan ketertiban wilayah melalui kegiatan siskamling, diharapkan ruang gerak pelaku tindak kriminalitas dapat diminimalisir, sehingga kondusifitas wilayah dapat segera terwujud," imbuhnya.(Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.