Masyarakat Lumajang Diminta Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Bati Tuud Koramil 0821/12 Jatiroto Serma Mistari mengharapkan, agar masyarakat selalu meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesamanya yang membutuhkan pertolongan.

“Dalam kehidupan bermasyarakat, hendaknya kita terus meningkatkan rasa kepedulian dan tolong menolong terhadap sesama yang mengalami kesulitan, sehingga dapat tercipta kerukunan hidup di lingkungan masyarakat,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Murti (70th), warga Dusun Pondoksari RT 003 RW 005 Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (3/3/2020).

Mistari juga menyampaikan, bahwa selain melaksanakan tugas kemiliteran, personel Koramil 0821/12 Jatiroto sebagai bagian dari aparatur kewilayahan juga harus dapat menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, rasa kepedulian dan tolong menolong antar sesama dapat tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat, sehingga tidak timbul kesenjangan sosial serta dapat tercipta keharmonisan dan kerukunan hidup di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rojopolo Sukiyanti mengatakan, bahwa renovasi rumah tersebut terlaksana berkat kerja sama dan swadaya masyarakat sekitar, yang tidak tega melihat kondisi rumah Murti yang sudah tua dan lapuk.

Ia juga mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, di usianya yang sudah lanjut Murti kesehariannya bekerja sebagai buruh tani serta hidup seorang diri tanpa ada saudara yang menemami.

“Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan renovasi rumah ini. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.