Masyarakat Kunir Lumajang Diharapkan Ikut Jaga Kebersihan Drainase

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Babinsa Kabuaran Koramil 0821/13 Kunir Serda Anton Hariyanto, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelancaran drainase, agar kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat terjaga.

Hal tersebut disampaikannya saat bersama warga melaksanakan karya bakti pembuatan drainase sepanjang 350 meter, di Dusun Kedungrejo RT 004 RW 001 Desa Kabuaran Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (24/3/2020).

Harianto juga menyampaikan, bahwa peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelancaran saluran drainase sangat diperlukan, agar tidak dijadikan tempat perkembangbiakan bibit penyakit.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, drainase perlu dijaga kebersihannya, agar dapat mengalirkan air dengan lancar saat musim hujan, sehingga tidak sampai menggenangi jalan desa waktu turun hujan.

“Masyarakat diharapkan berperan aktif dalam pembangunan drainase yang dilaksanakan ini, serta ikut menjaga dan merawat infrastruktur yang ada, sehingga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Kabuaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kabuaran Sulastini, mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar selalu tampak asri dan indah, pembuatan drainase ini diharapkan dapat memperlancar air hujan mengalir tanpa ada sumbatan sampah ataupun rumput-rumput liar.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi warga untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitarnya,” harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.