Masyarakat Diminta Dukung Upaya Pemerintah Tangani Covid-19

Foto : Pendim 0821 Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Arm Aji Joyo Kumoro meminta, agar masyarakat untuk berperan aktif mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh pemerintah, tertuama di lingkungan tempat tinggal masing-masing

"Kami berharap, kesadaran diri masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 sangat diperlukan, terutama di lingkungan tempat tinggal masing-masing," ujarnya saat ditemui di Makoramil 0821/18 Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (28/3/2020).

Aji juga menyampaikan, bahwa Covid-19 merupakan virus berbahaya yang penyebarannya sangat cepat, sehingga menjadi pandemik yang harus dihadapi oleh segenap lapisan masyarakat.

"Tidak hanya Aparatur dan petugas kesehatan saja, tetapi seluruh lapisan masyarakat harus turut berperan aktif dalan pencegahan tersebut dengan melaksanakan anjuran yang telah ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Aji, dalam menghadapi pandemik yang disebabkan Covid-19 tersebut, sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, pihaknya harus dapat memberikan sosialisasi dan pemantauan terhadap masyarakat.

Ia menambahkan, bahwa upaya pencegahan yang baik dimulai dari pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat hidup dengan sehat dan lebih sejahtera.

"Hari ini, kami lakukan upaya penyemprotan disinfektan di lingkungan makoramil dan tempat tinggal prajurit  (Personel Koramil 0821/18 Tempursari, red), dengan harapan kegiatan tersebut dapat memberikan contoh dan pengertian kepada masyarakat, bahwa upaya pencegahan Covid-19 harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal," pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.