Masyarakat Diharapkan Aktif Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

Rakor dilaksanakan dibawah terik sinar matahari, ditujukan untuk meningkatkan imunitas tubuh melalui serapan sinar ultrviolet

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Danramil 0821/13 Kunir Kapten Inf Rianto mengharapkan, agar seluruh elemen masyarakat untuk lebih aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Simak Video Ini

"Kami hara, segenap Aparatur dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Kunir," ujar dia saat menghadiri Rapat Koordinasi Darurat Pencegahan Covid-19 di Halaman Kantor Camat Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (30/3/2020).

Rianto juga menyampaikan, bahwa sebagai aparat kewilayahan, pihaknya mengajak segenap aparatur untuk dapat memberikan informasi yang positif kepada masyarakat, agar tidak menimbulkan kepanikan dan keresahan masyarakat.

Tonton Ini Juga

"Saat ini informasi hoaks terkait Covid-19 banyak beredar di masyarakat, untuk itu kita sebagai Aparat kewilayahan harus dapat memberikan pengertian dan informasi yang positif kepada masyarakat, sehingga tidak timbul kepanikan dan keresahan di lingkungan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Camat Kunir Jamak Nirwanto mengatakan, bahwa pihaknya bersama jajaran aparatur yang lain akan membentuk Posko Utama Penanggulangan Covid-19 yang nantinya akan melibatkan elemen masyarakat Kecamatan Kunir.

Dirinya berharap, jajaran Aparatur Pemerintah Desa dapat lebih aktif lagi untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat yang ada di wilayah.

"Pandemi Covid-19 ini adalah masalah kita bersama, seluruh elemen masyarakat diharapkan turut mendukung dan turut aktif dalam penanggulangannya," pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.