Komando Rayon Militer Pronojiwo Lumajang Gelar Giat Peta Jarak Jaring Teritorial

Foto : Suasana di ruang kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
TNI Koramil 0821/14 Pronojiwo Lumajang Jawa Timur, menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TNI AD Siap, TW I Tahun 2020, di gedung serba guna Balai Desa Pronojiwo, Rabu (11/3/2020).

Hal itu didasari oleh tujuan guna meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat, aparat komando kewilayahan, guna mewujudkan stabilitas keamanan.

Undangan yang turut hadir dalam giat

Hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 0821 Mayor Inf Rinanto, para 'mitra karib' (pemimpin istansi di Kecamatan Pronojiwo), segenap Babinsa, para Kades se-Kecamatan Pronojiwo, berikut sejumlah elemen dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

"Selain melaksanakan program dari komando atas, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang peta jarak jaring teritorial di Satkowil. Sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini dan sistem lapor cepat bersama seluruh komponen masyarakat yang sudah dibentuk oleh masing-masing babinsa yang di sebut sebagai jaring terotorial," kata Danramil Pronojiwo, Kapten Ainur Rofiq S.H, diawal sambutan.

Simak Video Ini Terkini Gunung Semeru

Selebihnya Danramil berharap, jaring / mitra para Babinsa akan semakin tajam dan akura,  dalam memberikan informasinya.

Sehingga, ada hal - hal yang sifatnya penting / kejadian di wilayah bisa semakin cepat diketahui oleh babinsa, dan dapat segera kita laporkan ke komando atas.

Di waktu yang sama, tujuan kegiatan Peta Jarak Jaring Ter di Satkowil ini dilaksanakan adalah untuk mempererat dan memperkuat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan mitra / masyarakat, guna menjaga kamtibmas dan kekuatan pertahanan NKRI, khususnya di daerah atau di desa.

Simak Video Ungkap Kasus Mendebarkan

“Melalui jaring informasi dan temu cepat tentang kondisi wilayah yang ada di suatu daerah dan di pedesaan, maka ketahanan dan kedaulatan NKRI di wilayah akan terjaga dan terpelihara,” imbuh Kasdim.

"Juga untuk mempererat hubungan kemanunggulan TNI - Rakyat, demi menyatukan pemahaman, melancarkan temu cepat lapor cepat dan berguna meminimalisir suatu kejadian di wilayah," pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, selain Danramil, Camat Pronojiwo Alfian dan Kapolsek Pronojiwo Iptu Basuki Rahmad yang hadir saat itu, juga menyampaikan pesan kamtibmas dan menjaga agar tiga pilar desa lebih sinergis dalam melaksanakan pembinaan wilayah. (Pendim 0821/Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.