Dandim 0821 Letkol Ahmad Fauzi Isi Pembekalan (Diklatsar) Satpol PP Kabupaten Lumajang

Saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Komandan Kodim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi, S.E. meminta, agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Sebagai Aparat penegak hukum, Satpol PP harus memiliki kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi, sebagai modal utama dalam melaksanakan tugas yang diemban," ujarnya saat menyampaikan Wawasan Kebangsaan pada Pembekalan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Satpol PP Kabupaten Lumajang, yang bertempat di ruang kelas SD Negeri Banjarwaru, Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (4/3/2020).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa disiplin dalam bekerja tidak dapat diukur dan dilihat saat menjalankan tugas pada jam kerja saja, tetapi kemampuan dan kualitas hasil kerja juga dipertimbangkan.

"Komitmen dan loyalitas akan tercermin dalam sikap dari masing-masing individu dalam melaksanakan tugas sehari-hari," katanya.

Selain itu, disampaikan Fauzi, bahwa kedisiplinan perorangan juga akan mempengaruhi kinerja dan pelaksanaan tugas dalam suatu kelompok maupun organisasi.

Menurut dia, suatu kelompok atau organisasi akan memperoleh hasil kerja yang optimal, jika masing-masing anggota memiliki komitmen dan disiplin tinggi untuk memberikan andil yang sesuai dengan tuntutan tugas yang diembannya.

"Kedisiplinan harus tertanam dan ditumbuhkembangkan dalam  diri setiap perorangan, agar pelaksanaan tugas sehari-hari dapat berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.