Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Diminta Jaga Kelancaran Drainase

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Babinsa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Edy Bambang meminta masyarakat untuk selalu menjaga kelancaran drainase yang ada di kanan kiri jalan desa, karena saat ini curah hujan cukup tinggi.

"Saat menghadapi musim hujan, kelancaran drainase selalu dijaga, agar tidak menyebabkan luapan air yang dapat menggenangi jalan dan pekarangan rumah warga," ujarnya saat kegiatan Kerja Bakti bersama masyarakat membersihkan drainase, di sekitar jalan Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (1/3/2020).

Edy juga menyampaikan, bahwa sebagai Babinsa, dirinya harus dapat menjadi contoh dan pelopor usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekelilingnya.

"Dengan terjaganya kebersihan drainase yang ada di kanan kiri jalan desa, air hujan dapat dialirkan dengan lebih lancar, sehingga tidak menyebabkan genangan air yang dapat meresahkan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nguter Suliman mengatakan, bahwa kegiatan membersihkan drainase tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk menanggulangi genangan air yang sering terjadi saat musim hujan.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut tidak hanya membersihkan sampah dan tanaman liar saja, tetapi juga dilakukan pengerukan dasar drainase, sehingga dapat menambah kelancaran debit air yang dialirkan.

"Semoga dengan lancarnya drainase tidak ada lagi genangan air, bibit penyakit tidak dapat bersarang dan berkembang biak, sehingga kebersihan serta kesehatan lingkungan dan masyarakat dapat selalu terjaga," harapnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.