Cegah Dini Penyebaran Virus Corona, Danramil Pronojiwo Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

Danramil Pronojiwo, Kapten Inf. Ainur Rofiq S.H saat berada dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Pasca semakin merebaknya kabar penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) di sejumlah wilayah di Indonesia, TNI Koramil 0821/14 Pronojiwo Lumajang Jawa Timur, bersama Forkopimca setempat, melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Baiturrohman di Dusun Kalibening, Rabu (18/3/2020).

Foto bersama Jajaran Forkopimca Pronojiwo, Ta'mir Masjid dan Pihak Kesehatan

Kata Danramil Pronojiwo, Kapten Inf. Ainur Rofiq S.H, kegiatan yang didukung penuh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang itu, merupakan tindakan pencegahan dini, dimana tempat ibadah, merupakan tempat berkumpulnya warga setiap hari, saat menjalankan ibadah.

"Kegiatan hari ini merupakan instruksi dari Komando atas yang harus dilaksanakan oleh semua Koramil Jajaran, termasuk Koramil 0821/14 Pronojiwo dengan tujuan pengawasan serta pencegahan terhadap kemungkinan - kemungkinan adanya penyebaran terkait merebaknya virus corona," kata dia.

Simak Video Ini

Selebihnya Danramil Pronojiwo mengimbau, kepada semua pihak dan seluruh elemen masyarakat Pronojiwo, untuk saling berbagi peran dan ikut memantau situasi dan perkembangan di lingkungan masing-masing, mengenai perkembangan virus vorona saat ini.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Virus Covid- 19, Tiga Pilar Lumajang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes

"Tetap waspada dan selalu membiasakan diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat," jelasnya.

Danramil juga menyampaikan, pembersihan melalui penyemprotan cairan desinfektan ini adalah sebagai salah satu langkah agar masyatakat terhindar dari penyebaran virus corona.

Diwaktu yang sama, Camat Pronojiwo Alfian S. Sos meminta kepada warga, agar tetap mejaga kebersihan lingkungan.

Imbuh dia, penyemprotan cairan disinfektan ini juga akan diupayakan disarana umum lainnya, seperti pasar, kantor - kantor pelayanan umum, sekolah dan sarana umum lainnya secara rutin. (Pendim/TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.