Bekali Generasi Milenial, TNI Lumajang Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air Sejak Dini

Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Safrudin, bermain sembari mendidik anak usia dini

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Safrudin mengatakan, bahwa menumbuhkan kedisiplinan serta rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, hendaknya dilakukan sejak dini, agar generasi milenial siap mewujudkan cita-cita luhur bangsa di masa yang akan datang.

"Rasa cinta tanah air dan kedisiplinan harus ditumbuhkembangkan dalam diri generasi milenial sejak dini, agar di masa yang akan datang dapat mewujudkan cita-cita luhur bangsa untuk mencapai kejayaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red)," katanya saat menerima kunjungan siswa Kelompok Bermain Paud Kenanga Desa Pundungsari, yang bertempat di Makoramil 0821/18 Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (4/3/2020).

Safrudin juga mengatakan, bahwa menyiapkan generasi milenial dalam menghadapi tantangan zaman di masa yang akan datang merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat, terutama keluarga.

"Membentuk karakter generasi milenial memerlukan peran aktif semua pihak, terutama dari pihak keluarga dan orang tua, sehingga mereka (generasi milenial, red) tidak mudah terjebak dan terpengaruh hal-hal yang menjerumuskan," ujarnya.

Sementara itu, Guru Pembimbing Kelompok Bermain PAUD Kenanga Desa Pundungsari mengungkapkan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Personel Koramil 0821/18 Tempursari yang telah menerima dan membimbing anak didiknya.

Dirinya berharap, dengan berkunjung ke instansi kemiliteran dapat membentuk karakter dan menumbuhkan kedisiplinan serta rasa cinta kepada tanah air, sehingga dapat menjadi generasi penerus yang dapat mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang.

"Atas nama sekolah dan wali murid, kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang diberikan Bapak TNI. Semoga dapat dijadikan bekal bagi anak didik di masa yang akan datang," harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.