Antisipasi Covid-19, Tiga Pilar Lumajang Semprotkan Disinfektan di Ponpes

Suasana saat penyemprotan

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Lumajang melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di salah satu lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kelurahan Citrodiwangsan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (16/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Ony Ariyanto, S.H., menyampaikan, bahwa sesuai Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, selain melaksanakan tugas kemiliteran, pihaknya juga berkewajiban untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Simak Video Ini

Lanju dia, selain menyemprotkan disinfektan di areal fasilitas umum, lingkungan tempat tinggal maupun tempat ibadah, menjaga kebersihan dan kesehatan dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga perlu dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terjangkit virus Covid-19.

“Sebagai anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) yang bertugas di wilayah, kami siap bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Lumajang,” ujarnya.

Semetara itu, Camat Lumajang Abdul Basar menerangkan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Ponpes Darul Mukhlisin tersebut merupakan wujud tindakan nyata dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ia juga menerangkan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang nantinya akan dilanjutkan ke fasilitas umum yang lain secara bertahap, serta mensosialisasikan kepada masyarakat melalui perangkat desa dan keluarahan yang ada di wilayah Kecamatan Lumajang.

“Segenap jajaran Aparatur di wilayah Kecamatan Lumajang akan berkoordinasi dan bersinergi dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang upaya pencegahan terjangkit virus Covid-19, salah satunya dengan membudayakan PHBS dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.