Wujudkan Desa Berseri, Masyarakat Diminta Ikut Jaga Kebersihan Lingkungan

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Masyarakat Desa Dorogowok diminta untuk selalu ikut menjaga kebersihan lingkungan, untuk mewujudkan desa yang bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri).

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Pelda Juhar, waktu melaksanakan pembersihan lingkungan bersama Pemerintah Desa (pemdes) Dorogowok, bertempat di Dusun Karangrejo RT 003 RW 007 Desa Dorogowok Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (21/2/2020).

Juhar juga mengatakan, bahwa Babinsa selain sebagai pembina wilayah juga berperan sebagai mitra kerja bagi Kepala Desa (Kades), sehingga di samping melaksanakan tugas kemiliteran, juga berkewajiban untuk mendukung dan membantu menyukseskan program kerja yang telah direncanakan oleh Pemdes.

“Program kerja yang telah direncanakan Pemdes tidak akan tercapai tanpa ada dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkannya, untuk itu bersama kita wujudkan Desa Dorogowok menjadi Desa Berseri yang dapat menunjang tercapainya masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dorogowok Sura'i menyampaikan, bahwa kegiatan bersama tersebut merupakan upaya Pemdes dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, terutama saat musim hujan, sehingga bibit penyakit tidak dapat berkembang biak.

Ia juga menyampaikan, selain menjaga kebersihan dan kesehatan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang rapi dan indah, agar dapat memberikan rasa nyaman dan asri kepada masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Babinsa dan masyatakat yang turut hadir dalam kegiatan pembersihan kanan kiri jalan desa ini. Semoga dengan kerjasama yang baik ini Desa Dorogowok dapat menjadi Desa Berseri serta memiliki masyarakat yang makmur dan sejahtera," pungkasnya (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.